--> Skip to main content

Formulir PPDB 2019 untuk SD, SMP, SMA Sederajat dari Kemdikbud

Berikut ini formulir PPDB 2019 untuk jenjang pendidikan SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA sederajat dalam bentuk format doc (Word), PDF dan Excel (xls).

Menjelang Tahun Pelajaran 2019 - 2020 semua sekolah tentu saja akan melaksanakan kegiatan rutin tiap tahun yaitu Penerimaan Peserta Didik Baru sebagai pengganti kelas yang kosong akibat adanya kelulusan setelah para siswa melaksanakan ujian akhir nasional.

Oleh karena itu Guru Blog Edukasi sengaja membuat artikel ini dengan tujuan ingin membantu semua panitia pelaksanaan PPDB di seluruh penjuru nusantara dalam meempersiapkan segala sesuatu tentang administrasi PPDB, salah satu diantaranya yaitu formulir pendaftaran. Supaya lebih mempersingkat waktu maka sebaiknya kita mulai saja pembahas kebagian inti.

formulir ppdb

Formulir PPDB SD

Khusus Sekolah Dasar, penyelenggaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) biasanya dilaksanakan secara offline (manual) dengan cara sekolah tersebut membagikan formulir pendaftaran kepada orang tua calon peserta didik baru. Formulir tersebut bisa anda gunakan seperti contoh di bawah ini:

Formulir PPDB SMP

Selanjutnya, untuk panitia yang bertugas di Sekolah menengah Pertama, formulir pendaftaran yang digunakan salah satu contoh di bawah ini. Silahkan anda pilih saja format ekstensi yang sekiranya dapat membantu anda menjadi lebih mudah dalam melaksanakan kegiatan Penerimaan Siswa Baru tersebut.

Formulir PPDB SMA

Begitupun dengan seluruh panitia yang mengemban tugas di Sekolah menengah Atas, Sekolah kejuruan dan jenjang pendidikan sederajat lainnya dapat menggunakan formulir berikut ini untuk digunakan sebagai form Penerimaan Siswa Baru.

Pada intinya semua formulir PSB Tahun pelajaran 2019/2020 yang direkomendasikan Kemdikbud ini adalah sama, namun supaya lebih spesifikasi sengaja kami menempatkannya sesuai dengan jenjang pendidikan.

Silahkan lihat rekomendasi kami terkait dengan administrasi untuk pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik baru di tahun pelajaran 2019/2020 ini diantaranya yaitu:

Demikian informasi tersebut kami sampaikan dengan tujuan mempermudah semua rakan Panitia pelaksana kegiatan Penerimaan Peserta Didik baru dalam mempersiapkan segala sesuatu kebutuhannya. Semoga bermanfaat.

Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar